52

Membuat rekening di bank mandiri

cara membuat rekening bank mandiri
Di posting ini mau cerita lagi soal perbankan, masih berhubungan dengan cerita saya dulu yang lagi kebingungan gara gara kebanyakan potongan di bank BCA waktu nerima tranferan dari maybank malaysia ke BCA saya. di posting sebelumnya sudah saya ceritakan kalo yang bikin banyak potongan itu dari pihak bank korespondensi, soalnya bank korespondensi bank pengirim dengan bank korespondesi bank penerima berbeda, jadinya mahal deh, bisa dianggep diluar jaringan. Kemaren nyoba nyari info di google, bank di indonesia yang bank korespondensi nya sama dengan maybank malaysia, nyari di google gak ketemu, akhirnya nyoba tanya ke bank bank secara manual. manual di sini maksudnya bukan dateng ke kantor bank, tapi cukup kirim email saja. Dari beberapa bank yang saya tanya, ada satu yang bank korespondesinya sama dengan maybank, yaitu bank mandiri. Alhamdulillah pencarian berhasil juga,

sebelum saya datang ke bank mandiri tentunya saya sudah cari info dulu mengenai bank mandiri di google, biar bisa tahu  berapa setoran awal yang harus saya siapkan (harus disiapkan soalnya duit lagi mempet waktu itu hehehe). Setoran awal di Mandiri adalah 250 ribu rupiah, biaya administrasi bulanan 9 ribu rupiah, dan kalo jumlah saldo kurang dari 50 ribu, maka akan ditambahkan biaya lagi 5 ribu per bulan. Masih lumayan enggak berat berat amat :hihi:.

Tanggal 12 Juli 2010 kemaren saya datang ke kantor cabang bank mandiri di Madiun untuk membuka rekening baru, waktu baru masuk agak bingung tempat untuk buka rekening baru nya sebelah mana soalnya waktu itu di deket pintu gak ada pak satpam, akhirnya nanya ke bapak bapak yang lagi nunggu antrian, trus dikasih tau sama bapak bapak itu “di situ mas, tapi ambil kartu antrian dulu di sana”. Setelah ambil kartu antrian saya nunggu antrian beberapa saat, setelah tiba giliran saya, saya langsung menuju ke meja kerja tempat CSO melayani pembuatan rekening baru. proses pembuatan rekening baru tidak makan waktu lama, kalo gak salah gak sampai satu jam. Syarat nya seperti biasa yaitu cuma diminta KTP, suruh ngisi formulir dikit, tanda tangan sampe beberapa kali, disuruh bayar materi 6.000 rupiah, trus ditanya mau ATM yang biasa atau yang ada namanya, kalo ada namanya butuh waktu 10 hari kerja, saya pilih yang biasa aja yang langsung jadi. Setelah urusan ngisi formulir selesai, saatnya memberikan setoran awal sekaligus membuat PIN atm, setoran awal ini bukan kasih langsung ke CSO nya kayak di BCA, tapi disuruh setor sendiri ke teller nya, ya udah saya manut aja, kemudian saya ngasih setoran awal ke Teller nya, uang sudah saya setor dan buktir setorannya udah dikasih, tinggal bikin PIN, ketika mau bikin PIN di tempatnya si mbak Teller ini ada sedikit gangguan, alat yang buat bikin PIN nya ini mengalami masalah, udah saya pencet nomor PIN pilihan saya tapi komputer belum ada respon, kemudian dicoba ke alat yang lain, saya coba lagi masukin nomor PIN pilihan saya, eh masih gak bisa lagi. akhirnya Mbak si teller ini nanya ke atasannya, kemudian balik lagi minta saya ulangi lagi (saya amati mbaknya ini kayaknya sambil berdo’a dalam hati hehehe), saya coba lagi masukin nomor PIN pilihan saya, Alhamdulillah berhasil.

minta token di Mandiri
Minta TOKEN

Setelah berhasil membuka rekening baru di mandiri saya langsung menuju kampus, kebetulan pas lagi jadwalnya masuk, hehehe. setelah selesai urusan di kampus ya pulang ke rumah, pas sampe di rumah baru inget, oh iya tadi napa gak sekalian minta tokennya. Ya sudahlah namanya juga lupa, lupa berati tidak ingat hehehe, nanti saja lain waktu. Dan lain waktu itu adalah siang tadi, siang tadi saya pergi lagi ke bank mandiri madiun untuk minta Token. ketika minta token ke CSO nya saya di tanya, atm nya sudah diaktifkan internet banking nya ? saya jawab sudah pak. kemudian suruh nunjukin Buku tabungan sama KTP, lalu pak CSO nya mencet mencet keyboard (mungkin lagi input data saya, hehehe). kemudian ngomong lagi, “untuk token ada biaya 20 ribu rupiah ya!” saya tanya, “Bayarnya dipotong dari saldo atau bayar manual pak”, pak CSO menjawab “bayar di teller langsung”. Kemudian saya dibikinin semacem kwitansi untuk membayar biaya token ke teler. Setelah saya bayar, kemudian pak CSO mengambilkan token untuk saya (lumayan lama ngambilnya ada 15 menitan). Sebelum dikasihnya itu token pak CSO ngomong ( sambil buka buku manual tokennya), “nanti diaktifkan lewat internet ya, tapi besok, karena aktifnya baru besok” oh ya pak. sudah dikasih token saya ajak salam pak CSO nya, sudah salaman saya pulang.

Update Februari 2011 :

mendapat info dari salah satu komentator, bahwa mulai februari minimal setoran awal pembukaan rekening di Mandiri Sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah)

Filed in: cerita Tags: , ,

Recent Posts

Bookmark and Promote!

52 Comments

  • At 2010.09.01 10:51, REMY said:

    :hihi::hiks::melet::nangis::ngakak::puyeng::sip:

    [Reply]

    • At 2010.09.06 05:38, rofazzz said:

      bos perbedaan ATM yg ada namanya sama yg biasa apa bedanya

      [Reply]

      • At 2010.11.02 01:47, amba said:

        jdi pingin buat:hihi::hihi::hihi::hihi::hihi::hihi:

        THx.. ats Info nya:sip::sip:

        [Reply]

        • At 2010.11.02 09:21, dilla said:

          wahahha :D
          jdi klo leh tau total smua biayanya brpa ya bang ?

          [Reply]

          • At 2010.11.05 06:06, vicky said:

            :hihi:
            tinggal jumlah aja mbak…. dulu waktu sekolah pernah diajarin kan? hahaha

            [Reply]

            • At 2010.11.07 18:04, Aji said:

              Mau coba jg nieh..

              [Reply]

              • At 2010.11.14 23:44, sya said:

                perbedaan atm ama rekening apa sich????

                [Reply]

                • At 2010.12.29 04:38, rudy_cahbagoes said:

                  Bikin tabungan mandiri ahk…….

                  [Reply]

                  • At 2011.01.11 08:10, ubay said:

                    wah wah….thx bgt sharenya mas….sangat berguna neh….
                    klw ada cendol Q kasih cendol dech(hehehehe gaya kaskus)

                    [Reply]

                    • At 2011.01.12 11:06, ubay said:

                      cara aktifin ATM buat internet banking gimana yah maz??

                      [Reply]

                      • At 2011.01.12 15:20, vicky said:

                        registrasi lewat mesin ATM, trus habis itu lapor ke kantor tempat pembuatan rekening mandiri pertama kalinya.

                        [Reply]

                        • At 2011.01.12 15:20, vicky said:

                          lapor sekalian minta token. maksud saya

                          [Reply]

                          • At 2011.01.20 11:29, rani said:

                            pengen buat cuma biayanya kayanya rada mahal nabung dulu ah… atm ma rekening pa bdnya??? kalo boleh tau kirim email ke ranimanisaja@yahoo.com

                            [Reply]

                            • At 2011.01.23 13:01, Mitsaghalida Riefani said:

                              token itu apa ya ?
                              Kalo ambil menu internet banking buat apa ?trus ambil d mna internet banking ktika di atm ??

                              1 lagi,kalo umur 15th bisa bikin rekening mandiri gak ?kalo bs kira2 syarat nya apa ??
                              Thx

                              [Reply]

                              • At 2011.01.23 15:09, vicky said:

                                token itu apa ya ? buat nampilin pin secara acak
                                internet banking untuk transaksi online

                                umur 15 tahun silahkan pake kartu pelajar

                                [Reply]

                                • At 2011.02.02 11:12, nimo said:

                                  Mulai bulan Februari, setoran awal naik jadi 500rb gan.Tadi siang baru bikin rekening mandiri.

                                  [Reply]

                                  • At 2011.02.03 09:14, yesaya said:

                                    hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh aku pingin bikin atm carayah gi mn yah aku boleh ga kk ngasih tau aku cara bikin atm

                                    [Reply]

                                    • At 2011.02.03 09:24, yesaya said:

                                      :)

                                      [Reply]

                                      • At 2011.02.04 08:45, ridho said:

                                        makisih bgt infonya

                                        [Reply]

                                        • At 2011.02.05 17:36, antox said:

                                          syarat nya apa aja aq pengen gabung………..

                                          [Reply]

                                          • At 2011.02.05 17:37, antox said:

                                            klh bisa sms in 085646426006
                                            secepat nya yah……..

                                            [Reply]

                                            • At 2011.02.24 06:26, mesin uang facebook said:

                                              wah.. jadi kepengen buka rekening mandiri

                                              [Reply]

                                              • At 2011.03.01 15:04, kur0 said:

                                                wah…
                                                hikz.. kok mulai feb min setoran awal Rp. 500.000
                                                wah harus nabung lagi..

                                                oya..kalo bukan ktp gmana ya?? dganti sim boleh ga??

                                                [Reply]

                                                • At 2011.03.27 09:50, mardhikaputra said:

                                                  thanks Infonya,.

                                                  [Reply]

                                                  • At 2011.03.31 15:21, nurul said:

                                                    mau tanya neee,,,,,, kl mau buat buku bank mandiri bisa gak pakek ktp berbeda dengan daerah yang kita tinggal sekarang??????, misalnya ne saya kan aslinya dari aceh, dan sekarang pkl di bekasi,,,, kl saya buat buku bank mandiri pakek ktp aceh bisa gak????????? (tolong di blz yach,,,,,,,,,,,) dan tolong kasih alasannya juga atas jwban nya bisa atau tidak itu lochhh,,,,,,,,,

                                                    [Reply]

                                                    • At 2011.04.09 00:04, kacang said:

                                                      iyo,sekarang setoran awalnya 500k,
                                                      Eh di ngawi,bank mandirinya di mana ya?

                                                      [Reply]

                                                      • At 2011.04.12 10:31, Nadia Sinan said:

                                                        Sip, thanks for sharingnya ;) insya allah bulan dpn buat kalo dah dpt ktp :D

                                                        [Reply]

                                                        • At 2011.04.18 04:55, ochie said:

                                                          eh,,,mw tanya…
                                                          biaya registrasi buat pembukaan rekening baru berapa???

                                                          [Reply]

                                                          • At 2011.06.02 01:14, Egar said:

                                                            wkwkwkk…
                                                            gokil bro

                                                            [Reply]

                                                            • At 2011.06.29 06:21, kasiro said:

                                                              tapi,,,,lumayan ribet juga yahhhh wajib teliti…hehehe 7:^)

                                                              [Reply]

                                                              • At 2011.07.04 08:26, Kedy said:

                                                                Yah,koq naik lage tuh setoran awal nya

                                                                [Reply]

                                                                • At 2011.11.11 04:07, Aryan said:

                                                                  wah terdampar di blog nya mas viki… hehe lagi nyari impoh soal ini hehe makasih mas inpoh nya mantab manggon duwur dw di gugel ko id

                                                                  [Reply]

                                                                  • At 2011.12.02 08:41, della said:

                                                                    token tu kgunaan na bwt pa ja yaw?

                                                                    [Reply]

                                                                    • At 2012.01.01 10:45, Renii said:

                                                                      Hhheee….akU gg NgeRtii

                                                                      [Reply]

                                                                      • At 2012.01.10 02:12, tiket pesawat murah said:

                                                                        Ceritanya menarik banget bosss
                                                                        bener2 detail..sip !!!!

                                                                        [Reply]

                                                                        • At 2012.02.17 01:31, ghani said:

                                                                          makasih buat infonya.
                                                                          blognya sangat membantu.

                                                                          [Reply]

                                                                          • At 2012.04.13 16:38, agis said:

                                                                            klu bk tabngan di bank mandiri KTP nya bkn berdomisili kota tu,tp da surat pernyataan dr tmpt kita kerja d kota tu,bs ga?

                                                                            [Reply]

                                                                            • At 2012.04.16 08:38, Armin said:

                                                                              KLW BLAN PERTAMA KTA SUDAH MNABUNg di Bank/ATM itu brapa Setoranya.apakah bertambah Atau berkurang

                                                                              [Reply]

                                                                              • At 2012.04.17 03:32, Fauzi ramadhan manurung said:

                                                                                Mending nabung dalam bambu aja!

                                                                                [Reply]

                                                                                • At 2012.05.24 13:28, Ardian said:

                                                                                  – > ATM lebih cepat untuk bertransaksi baik pengambilan uang atau pengiriman uang antar rekening.tapi klo untuk nambah uang ke rekening harus ke bank aja ya mas,mesin ATM belum bisa masukin uang,hoho

                                                                                  – > membuka rekening baru slain daerah domisili bisa. syarat KTP ma keterangan dari tempat kerja.syarat smua bank sama

                                                                                  token adalah bisa dilihat di http://www.bankmandiri.co.id/article/securitytips.aspx?id=FFAN20461035

                                                                                  [Reply]

                                                                                  • At 2012.06.15 13:48, SUHARDI said:

                                                                                    mas total semuanya brapa ya….?????? please jangn suruh saya ngitung.. soalnya saya tukang korupsi.. heeee mohonnnn

                                                                                    [Reply]

                                                                                    • At 2012.06.19 03:42, nita sri wahyuni (@cicinitaa) said:

                                                                                      wah di bank mandiri ribet juga yaa -_-

                                                                                      [Reply]

                                                                                      • At 2012.06.19 06:45, anwar defacto said:

                                                                                        :ngakak:

                                                                                        [Reply]

                                                                                        • At 2012.08.17 08:47, Yadi most said:

                                                                                          Waduh butuh perjuangan banget

                                                                                          [Reply]

                                                                                          • At 2012.11.10 15:27, chriezt said:

                                                                                            haduh…
                                                                                            bngung bnget deh….

                                                                                            [Reply]

                                                                                            • At 2012.12.05 15:33, Imam said:

                                                                                              token itu Buat Game Omline DI top Eleven To be A Maneger,,,,hmmmmm,,,,,,,

                                                                                              [Reply]

                                                                                              • At 2013.01.17 11:10, Dd'd said:

                                                                                                Thanks yaa da b’bagi info…akhir’a diri’Q tertarik t0ek buka reg Lagi d bank Mandiri

                                                                                                [Reply]

                                                                                                • At 2013.04.04 10:26, anisa said:

                                                                                                  wahhhhh

                                                                                                  [Reply]

                                                                                                  • At 2013.04.04 10:31, anisa said:

                                                                                                    that person is amazing, certain need a struggle
                                                                                                    thats impressive………………………………..

                                                                                                    [Reply]

                                                                                                    • At 2013.04.29 19:01, Agen tiket online said:

                                                                                                      Registrasi akun internet banking Mandiri hanya berlaku untuk Nasabah Mandiri/Orang yang sudah memiliki rekening Mandiri…

                                                                                                      [Reply]

                                                                                                      • 2 old comments are not displayed. Click to display all comments
                                                                                                      (Required)
                                                                                                      (Required, will not be published)

                                                                                                      © 2014 vicky. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.
                                                                                                      Proudly designed by Theme Junkie.